Kuliah Tamu Program Studi Sains Pertanian Bahas Inovasi Pengelolaan Tanah Untuk Pertanian Berkelanjutan

OKU TIMUR, 22 Mei 2024, Program Studi Sanis Pertanian mengadakan Kuliah tamu Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran kolaboratif antar universitas, memperdalam pengetahuan tentang proses pertanian berkelanjutan serta memperkaya sudut pandang mahasiswa untuk mencipatakan daya kritis dan kreativitas mahasiswa.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Program Studi Ilmu Tanah Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr.Sc., IPU ( Pakar Biologi dan Kimia Tanah), dengan tema “ Inovasi Pengelolaan Tanah Untuk Pertanian Berkelanjutan” dilaksanakan secara blended (luring di Ruang SmartClass kampus A dan daring zoom) yang dihadiri oleh Pimpinan dan Para Dosen di lingkup Program Studi Sains Pertanian serta seluruh mahasiswa.

Menurut Dr. Thoha Firdaus, M.Pd.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi pada sambutannya “menyampaikan kebanggaannya atas kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan materi kuliah langsung dari dosen sekaligus pakar ilmu tanah, memperkuat pemahaman mereka terhadap pentingnya pertanian sebagai sektor utama dalam pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan pangan diKabupaten OKU Timur khusunya”.

Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr.Sc., IPU memaparkan materi tentang inovasi pengelolaan tanah untuk pertanian berkelanjutan. Beliau menekankan bahwa Tanah sangat penting dalam dunia pertanian, terkait fungsinya sebagai media dan pemenuhan unsur hara esensial untuk tanamann dan mendukung pengembangan pertanian berkelanjutan”.

Sumber: https://fst.unuha.ac.id/kuliah-tamu-program-studi-sains-pertanian-unuha-bahas-inovasi-pengelolaan-tanah-untuk-pertanian-berkelanjutan/

Tinggalkan komentar